Pages

5 Perayaan Malam Tahun Baru Paling Unik dan Aneh di Dunia

Bila di Indonesia dan beberapa negara besar lainnya merayakan kehadiran tahun baru dengan pesta kembang api, namun beberapa negara ini justru menghadirkan perayaan yang tergolong aneh, unik, tapi sekaligus menarik. Berikut 5 perayaan unik tahun baru yang berhasil kami himpun dari berbagai negara.

1. Berkumpul di Kuburan, Talca, Cile
Di Indonesia untuk berkumpul di kuburan bukanlah sesuatu yang menyenangkan, bahkan boleh dikatakan mengerikan. Namun di Cile perayaan tahun baru justru diadakan dengan tidur di kuburan di tempat orang yang dicintainya meninggal. Dalam arti bahwa mereka ingin menemani orang yang dicintainya agar tidak kesepian ketika malam tahun baru.
Pada malam tahun baru, Walikota Talkan akan membuka gerbang kuburan di kota Talca. Selanjutnya penduduka akan masuk dengan diiringi musik klasik dan juga beberapa kerlip lampu temaram seperti layaknya di konser-konser musik. Mereka mempercayai bahwa orang yang sudah meninggal akan menunggu keluarganya dan keluarga harus datang untuk menemaninya.

2. Adu Jotos Dengan Tetangga, Peru
Di Peru kekesalan-kekesalan terhadap teman, tetangga, ditumpuk menjadi satu untuk dilampiaskan pada tahun baru. Karena pada saat itu penduduk di negara Peru merayakan tahun baru dengan melakukan tradisi Takanuy, atau tradisi adu jotos dengan teman, sahabat, tetangga untuk melampiaskan semua kekesalan yang ada dalam hati mereka. Dengan ini tahun baru benar-benar dilewati dengan lepas tanpa adanya dendam terhadap tetangga atau teman mereka.

3. Melempar Piring di Pintu Teman, Denmark
Di Denmark setiap masyarakat punya pekerjaan khusus selama satu tahun, mengumpulkan piring bekas. Piring bekas ini bukan untuk dijual, tapi dikumpulkan sebanyak-banyaknya agar ketika malam tahun baru datang mereka bisa melempari pintu rumah temannya dengan piring tersebut, dan mereka tidak akan marah, justru semakin banyak piring yang dilempar ke pintu, berarti ia miliki banyak teman dan sangat disukai oleh orang-orang. Coba kalau dilakukan di Indonesia, bisa bunuh-bunuhan... hahaha...

4. Celana Dalam Penuh Warna, Meksiko
Di malam tahun baru penduduk akan menggunakan celana dalam yang berwarna-warni sesuai dengan keinginan mereka. Seperti contohnya menggunakan celana dalam merah menyala atau kuning glamour. Dengan menggunakan celana dalam merah, mereka berharap di tahun selanjutnya akan dihampiri dengan penuh cinta. Atau menggunakan warna kuning dengan harapan bisa meraih kemakmuran.
Tradisi ini umumnya dilakukan oleh penduduk yang tinggal di sekitar Amerika Latin, seperti Brasil, meksiko, Bolivia. Hayoo celana dalam kamu apa waktu merayakan tahun baru? Batik ya...

5. Melempar Rongsokan Jam 12 Malam, Italia
Nah kalau di Italia berbeda lagi, jika anda sedang melancong ke Italia, jangan sekali-kali jalan-jalan waktu malam tahun baru tiba, karena tepat pukul 00.00 waktu Italia, tanggal 31 Desember, di Naples, markas Napoli, dari jendela-jendela rumah akan terlempar barang-barang rongsokan yang tidak terpakai. Maksud mereka ingin melupakan hal-hal buruk yang terjadi di masa lalu dan bersiap-siap masuki tahun baru dengan suasana hati yang baru. Makanya kalau anda ke sana di tanggal 1, akan banyak barang-barang rongsokan yang bertebaran di jalan-jalan kota. Mau diambil?

Foto dan data dari beragam sumber, jika ada yang keberatan, kami akan langsung menghapus

0 komentar

Post a Comment